6 Tip Membedakan Produk Asli dengan Palsu dari Produsen Kaos Distro part 2

Dibuat pada Kamis, 05 Juli 2018
6 Tip Membedakan Produk Asli dengan Palsu dari Produsen Kaos Distro part 2

Artikel ini melanjutkan pembahasan sebelumnya yang bercerita tentang 6 Tip Membedakan Produk Asli dengan Palsu dari Produsen Kaos Distro. 

Kita lanjutkan dari nomor 5 kemarin menjadi nomor 6 yang sekarang. 

  1. Kekuatan dan mutu jahitan kaus distro

Seperti yang telah disinggung, produsen kaus orisinal memintal kaus-kausnya sendiri. Mereka tak akan menyerahkan tugas ini kepada pihak lain yang kurang berpengalaman. Selain itu, proses tersebut juga menghasilkan kualitas dan kekuatan jahitan yang khas dan tak akan mudah ditiru. Benang-benangnya terjalin rapi dan sangat eksklusif, sehingga kaus tidak akan cepat rusak dan dapat Anda kenakan dalam waktu lama. Berbeda dengan kaus-kaus palsu yang asal jahit dan cepat lepas, padahal baru Anda pakai beberapa kali.

Lantas, mengapa kaus-kaus distro harganya mahal?

Tak dipungkiri bila salah satu alasan konsumen membeli kaus distro tiruan adalah tak mampu membeli yang asli karena harganya mahal. Kenyataannya, bukan tanpa alasan para produsen kaos distro orisinal membanderol harga yang lebih tinggi dibandingkan pakaian kebanyakan. Berikut ini fakor-faktor yang melatarbelakanginya:

  • Produk dijual dalam edisi terbatas

Keunggulan kaus distro yang akan Anda temukan pada item sejenis adalah keterbatasan stok. Para pemiliki clothing line akan merilis lini-lini tertentu dalam periode waktu yang singkat. Hal tersebut yang kemudian menciptakan kesan eksklusif di mata konsumen. Bagi mereka, mempunyai produk yang dijual dalam jumlah terbatas (limited edition) dapat meningkatkan status sosial di mata orang lain. Terutama kalau kaus tersebut dipromosikan pula oleh publik figur ternama.

  • Desain kaus tak pernah ketinggalan zaman

Persaingan ketat di dunia mode mendorong para desainer clothing line untuk terus berinovasi. Mereka tak bisa menggunakan rancangan sama untuk produk baru, tetapi harus mempertahankan ciri khas dari brand tersebut. Desain yang mereka buat pun harus sanggup menyampaikan pesan atau cerita kepada pembelinya nanti. Kompleksitas dalam tahap inilah yang membuat kaus-kaus distro orisinal dibanderol dengan harga mahal.

  • Kualitas bahan kaus yang selalu terjaga

Membahas pakaian memang tak pernah terlepas dari jenis dan kualitas bahan yang digunakan. Untuk kaus distro, bahan baku yang dipilih produsen harus berkualitas dan sesuai dengan standar mereka. Sebagian besar clothing line biasanya memilih material 100% cotton combed yang membuat kaus sejuk dikenakan, awet, cepat menyerap keringat, dan mampu mempertahankan warna agar tak cepat pudar. Tak menutup kemungkinan para produsen kaos distromemakai bahan lain dengan mutu yang sama.

  • Produk mengandung pesan yang filosofis

Seseorang yang mendirikan clothing line tak hanya bertujuan memasarkan produk, tetapi juga memiliki pesan tertentu yang ingin mereka sampaikan. Hal ini juga yang akan mempengaruhi pemilihan bahan baku, desain, hingga pemasaran produk tersebut. Perancangan konsep yang matang akan membangun ikatan emosional dengan pelanggan yang mengenakan kaus tersebut. Mereka juga akan merasakan bahkan tak sungkan menyebarkan pesan dan kebanggaan mengenakan item yang bersangkutan.

  • Brand atau merek yang tak sembarangan

Pernahkah Anda melihat kaus yang desainnya simpel, tetapi harganya selangit? Bisa jadi hal tersebut dipengaruhi brand yang memproduksinya. Membangun dan mempertahankan imej merek membutuhkan dana yang tak sedikit dengan waktu yang relatif panjang. Segelintir brand atau clotihing line yang mampu bertahan dalam periode yang sangat lama biasanya sudah mengetahui kebutuhan konsumen dari zaman ke zaman, sanggup menyusun strategi pemasaran, dan tak sungkan merangkul tren baru.

Penjelasan di atas diharapkan membantu Anda yang sebelumnya tidak mengetahui perbedaan kaus distro asli dan palsu serta faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harganya. Namun, keputusan untuk membeli kembali lagi kepada pertimbangan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi pegangan Anda saat hendak mencari produsen kaos distro yang memasarkan item-item asli dengan berkualitas tinggi.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Ani Handayani - Karawaci, Tangerang

Bahan nya adem , design nya bagus. Recommend deh buat yang belum coba kaos BaOng...

Ani Handayani - Karawaci, Tangerang

Bahan nya adem , design nya bagus. Recommend deh buat yang belum coba kaos BaOng ...

Yogi Achmad Fajar - Ciputat, Tangerang Selatan

Tos katami kaos na, hatur nuhun BaOng...

Yogi Achmad Fajar - Ciputat, Tangerang Selatan

Tos katami kaos na, hatur nuhun BaOng ...

Manda - Tebet, Jakarta Selatan

Thank you BaOng :)...

Eka Novaryanti - Bugangan Raya, Semarang

Barang nya mulus sampe tujuan. Packing rapih . Mksh BaOng...

Ani Handayani - Karawaci, Tangerang

Bahan nya adem , design nya bagus. Recommend deh buat yang belum coba kaos BaOng...

Indry Meilani - Bekasi Barat

Udah sampeee kaos nya , cepet banget sampenya. Makasih BaOng :) ...

Alwi - Cianjur

Mang nuhun , kaos na atos sampe ka cianjur. Mantap!...